Kamis, 14 Januari 2010

Tahukah Kamu Uang Receh Yang Sekarang Masih Beredar ?

Bagi seorang penjual kaki lima, apalagi yang mangkalnya disekitar sekolah dasar dan smp seperti Tukang bakso, penjuan pentol, penjual gulalie dan sebagainya uang receh sangatlah penting dan sangat diperlukan. Ini sangat jelas sekali karena para siswa yang rata-rata diberi uang saku/sangunya yang biasanya berisar 500 sampai 5000 rupiah (sebut perak) ini suka membeli jananan yang pada penjaja yang nilainya bisa dibilang kelipatan ratus perak.
Masihkah kamu ingat gambar-gambar pada uang pecahan (sebut receh) yang sekarang masih beredar ?..
Kadang kala kita menganggap remeh terhadap keberadaan duit receh ini, bahkan gambarnya saja kita mungkin saja bisa lupa. Barangkali bentuk-bentuk duit berikut ini bisa menyegarkan ingatan kita semua.
50 perak

Duit receh lima puluhan perak



100 perak
Duit Receh seratusan perak


200 perak
Duit Receh dua ratusan perak



500 perak1

500 perak3
Duit Receh lima ratusan perak



1000 perak
Duit Receh dua seribuan perak


Coba kamu semua perhatikan dengan seksama, sebenarnya uang receh seperti inilah yang bisa dibilang Tidak Bisa di Palsukan, Kita tidak pernah mendengar adanya kasus tentang uang receh yang dipalsukan bukan… Ya kan…, kalo nggak percaya tanya aja sama gurumu di sekolah.. Kenapa ?… Tentu saja bo…. selain ongkos produksi yang diperlukan jauh dari keuntungan juga logam itu perlu pake panas panasan segala, yang resikonya kaya api neraka tentunya……He ….He..
Kalo kawan kawan semua menemui ada yang memalsukan tolong kasih tahu saya ya.., gue pingin tahu kenapa dan caranya gimana..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar