Kamis, 14 Januari 2010

PENGUMPULAN KOIN

"Coin Collecting Day itu hari dimana kita mengumpulkan koin-koin dari para coiners dan droppers kemudian kita hitung bersama. Jadi setelah beberapa bulan atau misalnya..biasanya sih satu bulan. Setelah satu bulan atau lebih kita ngumpulin akhirnya itu hari dimana orang-orang bisa datang untuk ngdropin koin-koinya. Terus ketemu juga sama kita dan teman-teman coiners dan droppers yang lain, dan kita ngitung bersama. Jadi kita tau dari hari ini jumlahnya berapa, setelah dikumpulkan seluruhnya".

Septi tampak tekun menghitung uang receh yang ada di hadapannya. Hari itu, ia membawa uang receh sebanyak 400 ribu lebih. Uang ini bukan dari kantongnya sendiri, tapi hasil gerilya Septi mengumpulkan koin dari teman-teman sekantor.

"Kalau di kantor kita kan berdua sama anak yang tadi itu aku kan di lantai 4, Ana di lantai 2. Jadi kita ngitar aja kita bawa toplesnya trus yang mau nyumbang itu di taroh di situ koinnya di toples. Kalau ga ku taroh di meja kantor, siapa yang mau taroh tinggal taroh aja disitu, ngedrop di situ".

Andi juga rajin mengumpulkan uang receh. Ia mengumpulkan koin di dua tempat, di rumah dan di tempatnya bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar